|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Rabu, 01 Maret 2017

Pilihan Hidupku

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) Dulu, aku sangat mengidolakan dan mengagumi manusia yang pintar, kaya, berprestasi, sukses berkarir dan memiliki jabatan yang mentereng.

Namun, belakangan ini aku sering tertipu dan dibohongi oleh mereka yang memiliki kelebihan di atas. Banyak di antara mereka, justru terlibat dalam korupsi, penipuan, penggelapan, intoleran, perselingkuhan, narkoba dan beragam aksi kriminal lainnya.

Sehingga aku memilih untuk mengganti kriteria kekaguman kepada seseorang. Tidak lagi berpedoman kepada harta kekayaan dan tingginya jabatan.

Saat ini, aku sangat mengagumi manusia sederhana dan rendah hati serta konsisten antara ucapan dan perbuatan. Mereka yang santun bertutur kata walaupun sering dibully, jujur walaupun hidup berkekurangan, setia walaupun sering mendapat godaan, bersemangat walaupun disepelekan serta tetap berbuat kebajikan walaupun sering dihina.

Dulu, aku sangat marah saat orang lain merendahkanku, menghina martabat dan kehormatanku, bertindak kasar dan menyakitiku dengan kalimat kasar penuh sarkasme.

Saat ini, aku memilih untuk lebih banyak bersabar dan bersedia memaafkan kekhilafan orang lain. Menganggap apa yang mereka perbuat sebagai ujian kehidupan yang wajib dilewati dengan penuh keikhlasan.

Dulu, aku selalu mengejar kehidupan duniawi dan berusaha menumpuk kekayaan materi semampuku dengan cara apapun.

Saat ini, aku memilih untuk bersyukur dengan apa yang telah tersedia di hadapanku, tanpa perlu menyikut kanan kiri untuk menjadi pemenang. Selanjutnya hidupku akan diisi dengan berbuat kebaikan yang bermanfaat bagi kehidupan semua makhluk hidup.

Dulu, aku menganggap bahwa aku dapat membahagiakan orang tua dan keluarga tercinta setelah aku berhasil dengan duniaku.

Ternyata, bukan hanya materi yang dapat membuat mereka bahagia selamanya. Lebih dari itu, mereka justru merasa bahagia karena ucapan, tingkah laku, perbuatan, perhatian, senyum dan candaanku kepada mereka.

Saat ini, aku memilih untuk membahagiakan orang yang kusayangi dengan apa yang ada padaku, terutama dengan curahan perhatian dan kasih sayang. Aku ingin kehadiranku di tengah-tengah mereka dapat bermanfaat bagi kebahagiaan mereka.

Semoga aku dapat mengamalkan pilihanku sebaik-baiknya diantara kekurangsempurnaanku sebagai seorang manusia..Salam kebajikan #firmanbossini

Tidak ada komentar:
Write komentar