|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Rabu, 24 Agustus 2016

Dalam Hidup Kita Membutuhkan Sahabat

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) Sahabat yang baik dapat saling pengertian, saling memahami, saling membantu, kedamaian dan kebahagiaan tidak jauh dari kita.

Sahabat dalam hidup ini mampu membuat kita bahagia atau terluka. Semua tergantung bagaimana kita menanggapi dan menghadapinya. Orang bijak sekalipun masih membutuhkan sahabat serta belajar agar ia menjadi lebih bijaksana dalam menjalani hidup.

Saat kita bersedih dan menangis maka disanalah kita butuh sahabat yang dapat meminjamkan bahunya dan membiarkan kita bersandar. Juga sambil mendengar keluhan kita tanpa meneruskan ke orang lain dan akan mencoba bersama mencari cara menyelesaikan masalah.

Sahabat tidak akan meninggalkan kita dalam kondisi apapun, akan selalu memegang erat tangan kita, tidak membiarkan kita terpuruk sendirian. Bersyukurlah orang yang memiliki sahabat baik. Hargai segala yang diberi sahabat baik walau kadangkala tidak berujud, karena sahabat baik akan memberikan yang terindah yang dimilikinya untuk kita.

Hidup di dunia ini kita bukan hidup sendiri, kita butuh sahabat yang mendukung dan menyayangi kita terutama keluarga kita. Kalau kita hidup tidak butuh orang menemani atau menyayangi, sama dengan hidup di dalam hutan tanpa siapapun.

Kehidupan yang bahagia, tidak terletak pada materi, kekuasaan, ketenaran, keuntungan dan kedudukan, tetapi terletak pada perhatian dan tali persahabatan antar sesama. (美滿的人生,不在於 物質、權勢、名利及地位,而是人與人之間的關懷與情誼)。A fulfilling life is not one that dwells in worldly prestige and power, but one with true friendship, sharing and caring for one another.- Kata Perenungan Master Cheng Yen -  Salam kebajikan (Ai Ti)

Tidak ada komentar:
Write komentar